Cek Mad: Tanpa Investasi Aceh Utara Tak Akan Maju


Lhoksukon | Acehcorner.com – Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib atau yang lebih dikenal Cek Mad menegaskan bahwa tanpa adanya investasi yang dilakukan oleh pengusaha atau investor maka Aceh Utara tak akan bisa maju khususnya di bidang perekonomian.

Hal tersebut dikatakan Cek Mad saat membuka kegiatan sosialisasi pengeboran sumur timpan-1 yang dilakukan oleh Premier Oil bersama SKK Migas di Oproom Kantor Bupati Aceh Utara, Landing, Kamis (17/3/2022).

Oleh karena itu menurut Cek Mad, Pemkab Aceh Utara sangat terbuka dengan kehadiran investor untuk menanamkan modalnya di Aceh Utara dan Ia menjamin akan keamanan investasi dengan dukungan semua pihak khususnya pihak keamanan (TNI/Polri) dan juga seluruh unsur masyarakat di Aceh Utara.

“Namun di Aceh ada istilahnya filosofi ‘Rumoh Aceh’, saat orang akan bertamu ke rumoh aceh, di depan rumah sudah disediakan guci (tempat air) untuk mencuci kaki sebelum masuk ke rumah, sehingga saat mencuci kaki pun pemilik rumah sudah tau bahwa ada tamu yang datang sehingga bisa mempersiapkan tikar dan lain-lain, lalu tamu naik ke rumah melalui tujuh anak tangga, lalu saat masuk ke rumah harus menunduk agar kepala tidak terbentur dengan bara pinto (dudukan pintu) itu tandanya tamu diminta untuk menghormati pemilik rumah. Intinya orang Aceh kalau sudah merasa dihargai nyawapun mau dikorbankan untuk menjaga tamunya” ungkap Cek Mad.

Cek Mad menambahkan, dengan semakin banyaknya investasi di Aceh Utara maka lapangan kerja akan tersedia, perputaran ekonomi pun akan terjadi.

“Kalau orang sudah ada uang maka kalau ada yang jualan apa saja sudah ada yang beli, kalau berharap dari dana pemerintah saja ini tak akan bisa tercapai” ujar Cek Mad.

Dalam kesempatan tersebut, Cek Mad berharap kegiatan pemboran lepas pantai yang akan dilakukan oleh Premier Oil dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil seperti yang diharapkan agar dapat mendatangkan manfaat yang besar untuk negara, daerah dan khusunya untuk masyarakat Aceh Utara. (DA)

0 Komentar

https://www.olg.link/