Banjir Delapan Kecamatan di Aceh Utara Mulai Surut

Lhoksukon | Acehcorner.com - Banjir yang merendam delapan kecamatan di Aceh Utara mulai surut, Selasa (1/3/2022). Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Banjir mulai surut sejak Selasa malam setelah hujan mereda.

Banjir itu diakibat hujan deras melanda wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Bener Meriah beberapa hari terakhir, sehingga air Sungai Krueng keureuto dan Krueng Pirak meluap yang mengakibatkan merendam banjir melanda Kecamatan Matangkuli, Pirak Timu, Lhoksukon, Cot Girek, Tanah Luas, Langkahan, Seunuddon dan Baktiya.

"Dari pantauan saat ini kondisi air sudah mulai surut, namun ada sejumlah Gampong yang masih terendam banjir," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Aceh Utara Mulyadi.

Menurutnya, meskipun kondisi mulai surut, ada sebagai warga di Kecamatan Baktiya masih mengungsi. Semenatra di Kecamatan Tanah Luas, masyarakat Gampong Paya Berandang telah membuat tanggul darurat dari goni.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu siaga menginggat curah hujan masih tinggi.

Berdasarkan perkiraan cuaca dari BMKG Malikussaleh masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan petir.

"Kami terus melakukan memantau situasi dan terus komuniksi melalui radio, laporan Camat, media sosial dan masyarakat,"pungkasnya. (DA) 

0 Komentar

https://www.olg.link/