Rumah Seorang Nenek di Simpang Mulieng Aceh Utara Habis Terbakar

 

Sisa-sisa kebakaran rumah seorang nenek di Gampong U Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara. (Amrizal Abe)

Lhoksukon | Acehcorner.com - Satu unit rumah atas nama Ainsyah (68 tahun) yang berada di Gampong U Kemukiman Blang Asan Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, habis dilalap si jago merah. Kejadian tersebut terjadi pada Senin dini hari pukul 02.30 WIB (14/2/ 2022).

Pada saat terjadi kebakaran, Ainsyah yang sehari-harinya bekerja sebagai petani sedang dalam keadaan tertidur bersama dua orang cucunya.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Aceh Utara, Razali menyebutkan hasil kajian analis kebakaran diduga penyebab kebakaran karena korsleting (hubungan pendek arus listrik).

“Begitu mendapat laporan, piket pos pemadam kebakaran Landing yang bertugas hari ini bersama 1 unit mobil pemadam langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman dan api berhasil dipadamkan sehingga tidak menjalar ke rumah lainnya,” ungkapnya.

Saksi mata, Sekdes Gampong U, Ilyas Zaini menyampaikan kejadiannya terjadi begitu cepat, rumah berkonstruksi kayu tersebut dengan cepat dilalap si jago merah. “Bahkan KTP dan Kartu Keluarga tidak sempat diselamatkan,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut namun diperkirakan kerugian harta dan benda ditaksir mencapai Rp 90 juta.

“Dinas Sosial P3A Aceh Utara telah menyerahkan bantuan masa panik kepada keluarga korban dengan jumlah tanggungan 2 jiwa tersebut,” ujar Camat Syamtalira Aron Kausar SE. (Amrizal Abe)

0 Komentar

https://www.olg.link/