Dinsos Aceh Utara Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Kepala Dinas Sosial P3A Aceh Utara, Fuad Mukhtar mengantarkan langsung bantuan masa panik kepada korban puting beliung (Amrizal Abe)

Lhoksukon | Acehcorner.com - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Aceh Utara menyalurkan bantuan masa panik untuk korban angin puting beliung di Gampong Biara Barat, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Penyerahan itu dilakukan pada Sabtu (19/2/2022).

Angin puting beliung merobohkan rumah warga atas nama Syahruddin pada 19 Februari 2022. Akibat musibah itu Syahrudin bersama keluarga kini tinggal di tenda darurat yang didirikan oleh Dinas Sosial.

Kepala Dinas Sosial P3A Aceh Utara, Fuad Mukhtar yang mengantar langsung bantuan kepada korban musibah menyampaikan bahwa rumah yang dihuni Syahruddin terbuat dari tepas bambu.

“Rumahnya terbuat dari tepas bambu roboh diterjang puting beliung, jadi kita dirikan tenda hunian sementara supaya Syahruddin dan keluarganya punya tempat berteduh sampai rumah tersebut dibangun kembali,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dinas Sosial P3A juga menyerahkan bantuan masa panik.

“Tadi sudah kita antarkan Sembako, perlengkapan ibadah, tenda gulung, matras, dan perlengkapan untuk anak,” tambahnya.

Sehari sebelumnya, Jumat 18 Februari 2022 tiga rumah di kecamatan Lhoksukon kabupaten yang sama juga dilporkan rusak diterpa angin puting beliung.

Tiga rumah tersebut antara lain milik Nurhayati (55) yang berada di Gampong Matang Pupanji, Fithratullah (44) warga Gampong Meunasah Rambot, dan Idris Aji (53) warga Gampong Cot U Sibak dalam kecamatan yang sama. Kerugian total yang diakibatkan musibah tersebut ditaksir mencapai Rp 30 juta.

Fithratullah yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang becak memiliki tanggungan tiga anggota keluarga. “Atap rumah saya terhempas angin, dindingnya sekarang miring mau roboh,” katanya didampingi pekerja sosial kecamatan.

Sementara itu rumah yang ditempati Nurhayati dan Idris Aji rusak karena tertimpa pohon yang tumbang. Pohon tumbang menyebabkan atap rumah keduanya rusak parah. (Amrizal Abe)

 



 

0 Komentar

https://www.olg.link/