Viral Video Pelajar SMP 1 Jambo Aye Joget-joget di Acara Maulid Sekolah

Acehcorner.com – Video sejumlah pelajar SMP Negeri 1 Tanah Jambo Aye, Aceh Utara menjadi viral di media sosial karena berjoget-joget dalam sebuah acara peringatan Maulid Nabi Muhamammad SAW. Dalam video di akun instagram infoacehutara itu terlihat mereka seperti bergoyang tiktok di atas panggung perayaan maulid di sekolah mereka beberapa hari lalu.

Dalam video itu terlihat jelas spanduk peringatan acara sakral dalam umat Islam itu. Banyak komentar negatif netizen terkait aksi para pelajar itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, Jamaluddin, menyebutkan, telah menerima penjelasan dari kepala sekolah dimana video itu dibuat.

“Menurut kepala sekolah, kejadian itu setelah acara peringatan maulid selesai. Meski begitu saya juga sudah sampaikan teguran dan menyampaikan bahwa mereka juga harus bertanggungjawab atas kejadian yang tidak seharusnya terjadi jika ada pengawasan oleh pihak sekolah,” kata Jamaluddin.

Menurutnya, untuk para pelajar itu sudah diberikan nasehat dan pembinaan dengan melibatkan orang tua dan tokoh masyarakat. “Kita sudah nasehati baik-baik, agar ini tidak terulang lagi,” tutupnya.

Sudah Sampaikan Permohonan Maaf

Terkait dengan kejadian yang menimbulkan kehebohan tersebut, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tanah Jambo Aye, Anwar dan juga para pelajar yang terlibat dalam aksi tersebut sudah menyampaikan permohonan maaf secara terbuka di hadapan Muspika dan tokoh masyarakat Kecamatan Tanah Jambo Aye.

“Sebenarnya kegiatan maulid sudah berjalan dengan baik, kami laksanakan shalawat, santunan anak yatim lalu kenduri bersama dengan para undangan, namun kejadian tersebut terjadi setelah acara selesai, kami sangat sesali hal ini terjadi. Atas nama sekolah dan para siswa kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Aceh, masyarakat Aceh Utara dan khsususnya masyarakat Tanah Jambo Aye atas kekhilafan anak-anak kami tersebut, dan kami akan ambil tindakan untuk menghindari hal itu terjadi kembali di kemudian hari” ungkap Anwar dalam video permohonan maaf. (DA)

 


0 Komentar

https://www.olg.link/