Tuntut Aspal Jalan PGE, Warga Pirak Timu: Kami Siap Lawan Yang Halangi

Warga Pirak Timu melakukan aksi menuntut PGE segera mengaspal jalan yang saat ini dalam kondisi rusak. (DA)

Aceh Utara | Acehcorner.com – Puluhan warga di Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara menggelar demonstrasi menuntut pengaspalan jalan milik PT Pema Global Energi (PGE) di Desa Alue Bungkoh, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Kamis (13/1/2022).

Salah satu orator, T. Faisal Razi, dalam orasinya menyebutkan meminta agar perusahaan daerah itu segera mengaspal jalan tersebut. Mereka juga menuntut perusahaan agar segera menentukan pihak rekanan yang akan memperbaiki jalan. Ia juga menyatakan bahwa masyarakat Pirak Timu siap melawan jika ada pihak yang menggangu proses pelelangan yang dapat mengakibatkan prosesnya terganggu.

“Kami minta, PGE segera mengumumkan pemenang tender rehab jalan ini. Kami rakyat di sini sudah sangat susah melintas jalan. Kami akan kawal pembangunan jalan, siapapun yang ganggu proses pelelangan dan menghalangi pembangunan jalan kami seluruh masyarakat Pirak Timu siap lawan!,” kata Faisal.

Dia menyebutkan, rehab jalan rusak parah itu sudah sangat dinantikan oleh masyarakat di pedalaman Aceh Utara itu. Pasalnya, jalan itu merupakan lintas utama menghubungkan ke kecamatan lainnya. Termasuk membawa hasil panen ke pasar tradisional di kecamatan lainnya.

“Puluhan tahun jalan ini rusak. Kami pastikan, kami akan kawal pembangunannya. Maka, PGE segeralah bantu pembangunan jalan ini. Kami jamin mendukung rehab jalan ini,” sebut Faisal.

Sementara itu, Field Manager PGE, Agung Widyantoro menyebutkan, PGE dengan dukungan penuh dari Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) berkomitmen memperbaiki jalan tersebut.

“Saat ini sedang dalam proses pengadaan. Kami mohon dukungan dari semua masyarakat khususnya masyarakat Pirak Timu saat kegiatan perbaikan dilakukan sehingga manfaatnya dapat dirasakan sebaik-baiknya untuk memudahkan transportasi dan bisa mendukung pengembangan perekonomian masyarakat,” pungkas Agung. (DA)



 

0 Komentar

https://www.olg.link/