Polres Aceh Utara Laksanakan Operasi Penegakan dan Penertiban Disiplin Anggota

Wakapolres Aceh Utara, Kompol Joko Kusumadinata, saat memeriksa kelengkapan surat - surat anggota Polres Aceh Utara dalam OPS Gaktiblin di Mapolres Aceh Utara, Senin (24/1/2022). (Dok Humas Polres Aceh Utara) 

Lhoksukon | Acehcorner.com – Polres Aceh Utara Gelar OPS Gaktiblin (Penegakan dan Penertiban Disiplin) untuk seluruh personil Polres Aceh Utara yang dipimpin oleh Wakapolres Aceh Utara Kompol Joko Kusumadinata, Didampingi Kasi Propam IPDA Dapot Situmorang dan personil Propam Polres Aceh Utara Yang dilaksanakan setelah apel senin pagi rutin di lapangan Tribrata Mapolres setempat, Senin (24/01/2022).

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, melalui Wakapolres Aceh Utara Kompol Joko Kusumadinata, mengatakan bahwa Ops Gaktibplin ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Seksi Propam guna meminimalisir pelanggaran anggota.

Giat Ops Gaktibplin yakni pemeriksaan kelengkapan identitas diri seperti SIM, KTA, KTP serta pemeriksaan sikap tampang meliputi penggunaan gampol dinas dan kerapian diri.

“Jangan kita mengoreksi sepatu orang lain kotor, Sementara sepatu kita sendiri lebih kotor, jangan kita menegur surat-surat orang tidak lengkap, sementara surat-surat kita sendiri juga tidak lengkap,” tegas Wakapolres.

Dalam pemeriksaan ini tidak hanya personil bintara saja yang diperiksa kelengkapan dan sikap tampangnya namun para perwira juga tidak luput oleh pemeriksaan.

“Ops Gaktibplin ini digelar agar para anggota Polres Aceh Utara senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan contoh keteladanan kepada masyarakat baik saat bertugas atau diluar jam dinas.” pungkasnya.(DA)

    

0 Komentar

https://www.olg.link/