Pemerintah Aceh Kirim Empat Truk Bantuan Masa Panik untuk Korban Banjir

Kepala Dinas Sosial Aceh, Yusrizal, saat menyerahkan bantuan masa panik dari Pemerintah Aceh untuk korban terdampak banjir di Aceh Utara yang diterima secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Utara, Fuad Mukhtar, di Kantor Dinsos Aceh Utara, Selasa (4/1/2022). (Dok Ist)

Banda Aceh | Acehcorner.com – Pemerintah Aceh mengirimkan empat truk bantuan masa panik untuk korban banjir di lintas utara dan timur Aceh. Bantuan itu diantar langsung oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Yusrizal didampingi Kasi PSKBA Yanyan Rahmat, AKS, yang turun ke daerah yang sedang dilanda banjir dalam beberapa hari ini.

Yusrizal bersama Tim, berangkat dari Banda Aceh pada Senin malam 3 Januari 2022, pada Selasa 4 Januari 2022 usai shalat subuh, Yusrizal langsung menyerahkan secara simbolis bantuan masa panik sebanyak satu truk untuk kabupaten Aceh Utara yang diterima langsung oleh kepala Dinas Sosial Aceh Utara Fuad Mukhtar, di kantor Dinsos setempat. “Kami atas nama pemerintah Kabupaten Aceh Utara sangat terbantu dengan adanya kiriman material bantuan masa panik dari Pemerintah Aceh,” ujar Fuad.

Sebelum menyerahkan bantuan masa panik, Yusrizal terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kadinsos Aceh Utara terkait penanganan banjir, terutama menyangkut pendistribusian bantuan. “Kami sempat berdiskusi juga terkait mekanisme penyaluran bantuan, kemudian Kadinsos Aceh Utara juga melaporkan kondisi terkini masyarakat terdampak akibat bencana,” ucap Yusrizal.

Saat ini Kepala Dinas Sosial Aceh bersama tim melanjutkan perjalanan menuju Aceh Timur, Aceh Tamiang guna menyerahkan bantuan masa panik untuk masyarakat berdampak akibat bencana banjir di kawasan itu. “Sebelum musibah banjir ini, kita dari Pemerintah Aceh, dalam hal ini Dinas Sosial Aceh sudah menyetok barang di setiap gudang yang ada”, sambungnya.

Lantaran belakangan ini, banjir di beberapa kabupaten di Aceh semakin meluas, Dinas Sosial Aceh berinisiatif untuk menambah barang bantuan masa panik untuk masyarakat dalam bentuk sandang dan pangan, demikian Yusrizal. (Ril)

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html