Liverpool Vs Arsenal: Si Merah Bidik Final Pertama Sejak 2016

Liverpool Vs Arsenal: Si Merah Bidik Final Pertama Sejak 2016. (Foto: Detik/AP/Jon Super)

Liverpool | Acehcorner.com - Liverpool bertekad melaju ke final Piala Liga Inggris pertama kalinya sejak 2016. Meski demikian, Jurgen Klopp menegaskan Arsenal bukan lawan yang mudah.

Liverpool bakal menjamu Arsenal di Anfield pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. The Reds memburu kemenangan untuk memudahkan langkah mereka di leg kedua demi melaju ke final. Leg kedua bakal digelar di markas Arsenal, Emirates Stadium, pada 21 Januari mendatang.

Liverpool bertekad melaju ke final Piala Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 2016. Pada edisi 2016, Si Merah gagal meraih gelar Piala Liga Inggris usai ditumbangkan Manchester City dengan skor 2-4 lewat adu penalti.

Si Merah setelahnya memang tak pernah melaju jauh di Piala Liga Inggris dalam empat edisi terakhir.Liverpool masih puasa gelar di ajang Piala Liga Inggris sejak 2012.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, membantah anggapan bahwa Liverpool tak serius di Piala Liga Inggris. Ia menegaskan selalu ingin membawa Liverpool meraih trofi di ajang ini.

Meski demikian, ambisi Klopp mengakhiri puasa gelar Liverpool di ajang Piala Liga Inggris takkan mudah. Liverpool harus lebih dulu melewati rintangan The Gunners yang menurut Klopp bukan lawan yang mudah.

"Ya, kami hampir putus asa - Kami pasti ingin melaju. Kami sebenarnya selalu ingin (untuk itu), ada sebuah kesalahpahaman. Di lain kesempatan kami lolos ke semifinal dan kali. Tapi kami di sini untuk memenangkan trofi," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Itu adalah gelar dan kami benar-benar bertekad untuk meraihnya. Tapi ada rintangan besar di antara sekarang dan nanti. Arsenal berada dalam kondisi yang sangat baik sehingga tidak akan mudah tetapi kami akan mencobanya dengan benar," jelasnya. (Detik.com)

0 Komentar

https://www.olg.link/