Heboh! Fenomena Air Parit Berwarna Merah Darah di Lhoksukon

Seorang warga sedang mengambil air berwarna merah yang muncul di Gampong Meunasah Ranto LB pada Sabtu (01/01/2022). Fenomena munculnya air berwarna merah itu menghebohkan warga Lhoksukon dan sekitarnya. (Amrizal Abe)

Lhoksukon | Acehcorner.com - Warga kecamatan Lhoksukon Aceh Utara dihebohkan dengan kemunculan air berwarna merah seperti darah di Gampong Meunasah Ranto LB pada Sabtu (1/1/2022). Air berwarna merah itu muncul dari parit di depan rumah warga bernama Nuraini (60) yang berdekatan dengan kantor SAMSAT Aceh Utara.

Menurut Ruslia Fitri (40) adik pemilik rumah, air berwarna merah awalnya muncul pada pukul 04.00 WIB dini hari. Fenomena ini diketahui saat suami Nuraini pulang salat subuh dari mesjid. “Jam 6 pagi warga mulai berdatangan ke lokasi untuk melihat langsung kejadian ini” terangnya.

Sekretaris desa (Sekdes)  Gampong Meunasah Ranto LB, Munawar Khalil yang ditemui di lokasi menyebutkan kejadian ini belum pernah terjadi sebelumnya. “hanya rumah ini saja, rumah ini yang kejadian, sebabnya juga belum kami ketahui”, ujarnya.

Pihak keamanan melalui Polsek Lhoksukon dan BPBD Aceh Utara yang turun ke lokasi telah memasang police line agar masyarakat tidak mengambil air merah tersebut.

“Tadi ada beberapa warga yang mengambil air tersebut dengan botol air mineral, polisi sudah memasang tanda agar masyarakat tidak lagi mengambil air, kita belum tahu apa kandungan air tersebut, bisa saja berbahaya biar dicek oleh petugas laboratorium Dinkes dulu” papar Zulfikar Syadli petugas BPBD Aceh Utara.

Dinkes aceh utara melalui Kabid Pelayan Kesehatan Ns. Mahzar S.Kep menyebutkan dugaan awal air berwarna merah disebabkan Ganggang Merah. “Belum diketahui penyebab air berwarna merah tersebut, petugas dari Dinkes aceh utara telah mengambil sampel untuk diuji di laboratorium, dugaan awal kita ini fenomena ganggang merah”, jelas Mahzar. (Amrizal Abe)

 

 

0 Komentar

https://www.olg.link/