Temui Anggota DPD RI, Karang Taruna Aceh Utara Desak Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Pengurus Karang Taruna Aceh Utara bertemu dengan anggota DPD RI, Abdullah Puteh, di Lhokseumawe pada Jumat (17/12/2020). (Amrizal Abe)   

Aceh Utara | Acehcorner.com - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara melaksanakan audiensi dengan Abdullah Puteh, Wakil Ketua Komite II DPD RI, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dan kepemudaan dalam wilayah kabupaten Aceh Utara di Lhokseumawe pada Jumat (17/12).

Kegiatan audiensi tersebut turut dihadiri Wakil Ketua Karang Taruna Aceh Utara Jafriadi, Bendahara Karang Taruna Hamdani, Perwakilan Karang Taruna kecamatan dan desa serta tokoh pemuda Aceh Utara.

Ketua Karang Taruna Aceh Utara Sarjani, mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menyahuti aspirasi masyarakat dan ketua Karang Taruna desa dan Kecamatan dalam beberapa bulan lalu saat kunjungan lapangan ke setiap kecamatan dan desa di Aceh Utara.

Sarjani, menjelaskan masih banyak hal yang harus diperjuangkan untuk peningkatan peran pemuda dan anggota Karang Taruna desa di Aceh Utara, baik dari segi pembinaan maupun pelibatan dalam program pembangunan di desa serta aspek legalitas organisasi pemuda Karang Taruna desa secara hukum di seluruh Aceh. “Kita sampaikan aspirasi teman-teman di gampong agar pelibatan pemuda dalam pembangunan punya dasar hukum apakah itu dalam Qanun ataupun Peraturan Gubernur”, ujarnya.

Lebih lanjut Sarjani juga meminta Pemerintah Pusat melalui Abdullah Puteh, Wakil Ketua Komite II DPD RI yang membidangi pertanian, perhubungan, pemberdayaan ekonomi dan pekerjaan umum, untuk mencari solusi percepatan pembangunan jalan menuju Makam Pahlawan Nasional Cut Meutia, pemugaran Situs Makam Malikussaleh, percepatan pembangunan Rumah Sakit Umum di Landeng Lhoksukon, Waduk Keureutoe, Bendungan Krueng Pasee, Pembangunan tanggul untuk pengendalian banjir tahunan yang kerap melanda Aceh Utara saat musim penghujan.

“Menurut Sarjani, poin paling penting adalah rehabilitasi saluran irigasi agar masyarakat tidak bergantung pada sawah tadah hujan. “jika sawah dapat digarap maksimal pemuda di desa juga punya kegiatan produktif yang dapat meningkatkan kesejahteraan, kita juga mengharapkan bantuan stimulan untuk wirausaha pemuda, kita harapkan ini dapat mengangkat posisi kabupaten Aceh Utara sebagai salah satu daerah termiskin di Aceh”, terangnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komite II DPD RI yang akrab disapa Bang Lah tersebut mengucapkan terimakasih dan  mengapresiasi atas keaktifan  Karang Taruna Aceh Utara yang peka dan peduli dalam hal pembangunan untuk kemajuan daerahnya. “Semua aspirasi menjadi catatan penting bagi kami di DPD RI, tentu saja kami mencari solusi supaya percepatan pembangunan di Aceh Utara segera terwujud sesuai harapan”, harap mantan orang nomor satu di Aceh ini.

Selanjutnya Abdullah Puteh juga berharap agar Karang Taruna dapat berperan sebagai Pageu Gampong (penjaga desa-red), dapat menjadi mitra kerja yang mampu menghubungkan masyarakat dengan pemerintah daerah. “Karang Taruna merupakan organisasi yang dekat dengan masyarakat, yang tentu memudahkan dalam menjembatani komunikasi dan sosialisasi program pemerintah”, pungkasnya. (Amrizal Abe)

  

0 Komentar

https://www.olg.link/