Sudah 2 Bulan Tidak Ada Pasien Covid-19 di RS Cut Meutia

Ruang Pinere tempat perawatan pasien Covid-19 RS Cut Meutia, Aceh Utara. 

Aceh Utara|Acehcorner.com – Sepanjang dua bulan terakhir, Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara, Aceh, nihil pasien Covid-19. Meski begitu, tingkat kunjungan masyarakat umum untuk berobat ke rumah sakit rujukan Covid-19 itu belum pulih. Manajemen rumah sakit plat merah itu menyatakan tingkat kunjungan baru 70 persen.

Seperti dilansir kompas.com, Kepala Tata Usaha dan Hubungan Masyarakat, RSUCM Aceh Utara, Jalaluddin, Minggu (5/11/2021) menyebutkan, dua gedung untuk pasien Covid-19 kini nihil tanpa pasien.

“Meski begitu, kami bersiap menghadapi kondisi lainnya yaitu Covid-19 varian Omricon. Walau belum ada ditemukan pasien positif Omricon, seluruh petugas sudah kita siagakan,” kata pria akrab disapa Jala ini.

Dia menegaskan, untuk kunjungan masyarakat umum ke rumah sakit diprediksi akan pulih pada Januari 2022 mendatang. Hal itu menyusul pengetatan protokol kesehatan dan nihil pasien Covid-19.

“Kita sosialisasi bahwa ke rumah sakit itu aman. Asal patuh protokol kesehatan. Kita tak layani pasien tanpa masker. Nah, kami yakin kunjungan kembali normal ke 100 persen pada Januari 2022 nanti, dengan sosialisasi yang kita lakukan sekarang,” kata Jala.

Selain itu, dia menyebutkan, rumah sakit itu memiliki 52 dokter spesialis dan kini menjadi rumah sakit terlengkap untuk plat merah di pantai timur, Aceh.

“Semoga situasi kunjungan masyarakat ke rumah sakit segera normal lagi. Semua kita patuh protokol kesehatan dan itu satu-satunya cara untuk hidup selama pandemi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Kementerian Kesehatan RI menetapkan RSUCM Aceh Utara sebagai salah satu rumah sakit rujukan pandemi Covid-19 di Aceh. Rumah sakit ini menerima pasien Covid-19 dari pantai timur Aceh. (DA)

0 Komentar

https://www.olg.link/