Peringati 17 Tahun Tsunami HUDA Aceh Utara Gelar Do’a Bersama

(Dok. Amrizal Abe)

Aceh Utara | Acehcorner.com - Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Aceh Utara melaksanakan kegiatan doa bersama dalam rangka memperingati 17 tahun Tsunami Aceh bertempat di gampong Beuringen, Kecamatan Samudera, Aceh Utara pada Minggu (26/12/2021).

Turut hadir pada acara tersebut wakil bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali, Kepala Kemenag Aceh Utara dan MUSPIKA kecamatan Samudera serta ratusan jamaah dari berbagai gampong dalam kecamatan Samudera.

Acara berlangsung hikmat diawali dengan doa bersama dilanjutkan dengan tausiyah yang dipimpin oleh Tgk H Sirajuddin Hanafi yang merupakan pimpinan Dayah Babussalam Matangkuli. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan bahwa ajal bisa datang kapan saja dalam berbagai bentuknya seperti musibah gempa dan tsunami Aceh.

“Kita yang masih diberikan kesempatan hidup harus mampu mengambil hikmah dari musibah sehingga dapat mempersiapkan bekal sebelum kematian datang”, jelas ulama yang akrab disapa Waled Sirajuddin ini.

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf menyampaikan bahwa peringatan tsunami harus menjadi sarana refleksi diri. “Zikir dan doa bersama ini semoga menjadi amal bagi kita yang masih hidup dan menjadi pahala yang kita kirimkan bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban tsunami” ujarnya.

Peringatan tsunami ditutup dengan peusijuek (tepung tawar) kepada jamaah doa bersama oleh ketua HUDA Aceh Utara Tgk H Ibnu Sakdan Tb.

Samudera merupakan salah satu kecamatan dalam kabupaten Aceh Utara yang terkena dampak Tsunami pada 26 Desember 2004. Gelombang tsunami telah merenggut 2.217 jiwa meninggal dan 28.113 warga Aceh Utara yang mengungsi di berbagai titik lokasi yang tersebar diseluruh wilayah Aceh Utara. (Amrizal Abe)

 

0 Komentar

https://www.olg.link/