Dukung Percepatan Vaksinasi, Lembaga Insan Meurah Silu Aceh Utara Salurkan Donasi 100 Paket Beras

Fitri, Koordinator perempuan Lembaga IMS menyerahkan donasi beras dalam rangka mendukung program vaksinasi di Kecamatan Nibong yang diterima langsung oleh Camat Nibong, di Kantor Camat Nibong, pada Rabu (29/12/2021). (Amrizal)

Aceh Utara | Acehcorner.com - Kaum perempuan dari Lembaga Insan Meurah Silu (IMS) menyalurkan donasi 100 paket beras kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi massal di kecamatan Nibong Aceh Utara, pada Rabu (29/12/2021).

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Fitri, koordinator perempuan Lembaga IMS melalui Camat Nibong, Rizky Resmana Hanafiah, di kantor camat Nibong.

“Bantuan donasi beras yang kami salurkan ini berasal dari donasi anggota Yayasan Insan Meurah Silu dan terlaksana berkat dukungan Anggota DPR RI H Ruslan M Daud, Tenaga Ahli DPR RI, Muhammad Adam dan Ketua NU Bireuen, Tgk Muntasir A Kadir,” terangnya.

Ketua Umum IMS, Tgk Andi Saputra. menyampaikan harapannya agar kegiatan sosial tersebut dapat menggugah kepedulian terhadap sesama di tengah kesulitan ekonomi dalam masa pandemi Covid-19.

“Kita mendirikan lembaga ini sebagai wadah juang dan mitra pemerintah daerah, nama Meurah Silu sengaja kita pilih karena ingin mengadopsi etos kerja tinggi, semangat persatuan, dan cita-cita mulia yang pernah membawa Kesultanan Pasai ke puncak kejayaan”, papar alumni Dayah Mudi Mesra Samalanga ini.

Sementara itu, Camat Nibong memberi apresiasi terhadap Lembaga IMS yang berperan serta mendukung program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian kaum perempuan dari Lembaga Insan Meurah Silu yang telah menyalurkan 100 paket beras donasi kepada masyarakat Nibong, tentunya kegiatan seperti ini sangat membantu kesuksesan pelaksanaan kegiatan”, ujarnya.

Kecamatan Nibong merupakan salah satu kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara yang sedang melakukan percepatan program vaksinasi.

Dikutip dari sumber Humas Sekretariat Daerah Aceh Utara menyebutkan bahwa per hari Rabu (22/12) capaian vaksinasi sudah 31,9 persen atau 146.096 orang dari sasaran 70 persen atau 321.026 orang. Sedangkan vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 11,4 persen atau 52,219 orang. (Amrizal Abe)


0 Komentar

https://www.olg.link/