Dua Geuchik di Kecamatan Sawang Dilantik

Camat Sawang, ABD. Rahman melantik Geuchik Gampong Gunci, Fazir Ramli dan Keuchik Gampong Teungoh M Jakfar Abda pada Rabu (22/12).

Aceh Utara | Acehcorner.com - Bupati Aceh Utara diwakili Camat Sawang, ABD. Rahman melantik dua geuchik terpilih di aula kantor camat kecamatan tersebut usai dua bulan pasca terpilih, Rabu (22/12).

Dua kepala desa yang dilantik tersebut yakni, Geuchik Gampong Gunci, Fazir Ramli, SP dan Geuchik Gampong Teungoh M Jakfar Abda.

Pelantikan geuchik di Kecamatan Sawang berlangsung megah dan sempurna serta disambut meriah oleh puluhan papan bunga ucapan.

Dalam sambutan Camat Kecamatan Sawang, pelantikan ini sudah direncanakan beberapa waktu sebelumnya, namun baru hari ini terlaksana.

Camat Sawang menghibau kepada geuchik yang baru dilantik khususnya dan seluruh geuchik dalam Kecamatan Sawang yang ada di kabupaten Aceh Utara agar mendukung  program-program pemerintah sekaligus menjalankannya.

"Vaksinasi ini adalah program prioritas pemerintah, sehingga kita harus benar-benar menjalankannya, dan usahakan untuk mensosialisakan pada warganya untuk vaksin."

Selain itu, para geuchik harus benar-benar memperbaiki administrasi desa guna mempermudah jalannya roda kepemerintahan desa, apalagi dalam menggunakan dana pemerintah seperti dana desa.

"Dana desa harus tepat dan terukur sesuai perundang-undangan yang berlaku, apalagi saat ini sedang pandami. Maka manfaatkan dana desa tepat sasaran," tambah Abd. Rahman.

Tambahnya, kemajuan dan perubahan suatu desa tentu tidak terlepas dari kekompakan masyarakat.

"adanya peminpin baru maka wajah baru gampong harus nyata dengan seiring bahu seayun langkah antara masyarakat dan pemimpin bekeja sama untuk membangun gampong yang lebih bayik,

Di lokasi suasananya lebih meriah dan antusias masyarakat sangat terlihat serta seluruh keuchik-keuchik desa lainnya dan mukim juga ikut hadir memenuhi undangan untuk menyukseskan kegiatan pelantikan yang berlangsung.

"Sangat berterima kasih kepada semua sahabat yang telah memberi dukungan serta ucapannya untuk kami, ini sama sekali tidak direncakan sebelumnya. Bahkan pemberitahuan akan pelantikan juga dalam waktu yang sangat singkat" kata Geuchik Gunci, Fazir Ramli.

Program utama dari ke dua geuchik yang dilantik yakni memperbaiki administrasi desa agar lebih baik, mewujudkan pelayanan  masyarakat dan memanfaatkan dana desa tepat sasaran.

"Terkait vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah saat ini, memang kita prioritaskan, sesuai arahan dari pemerintah daerah " tuturnya.

Fazir berharap, semoga kedapan Gampoeng yang akan kami pimpin bisa lebih maju, memperkuat kesatuan dan persatuan serta menjalankan program-progam yang telah ada baik keagamaan, kesenian, olahraga dan sebagainya. (DA)

0 Komentar

https://www.olg.link/