Bulan Bhakti Karang Taruna Provinsi Aceh Resmi Ditutup, Taruna Rincong Pusaka Juara Karang Taruna Teladan

Ketua Karang Taruna Provinsi Aceh, Ismet Tanjung, didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh, Yusrizal, menyerahkan bantuan tas sekolah untuk anak kurang mampu di Aceh Utara saat kegiatan penutupan Bulan Bhakti Karang Taruna Provinsi Aceh, Minggu (12/12/2021). (Amrizal Abe)

Aceh Utara | Acehcorner.com- Kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Provinsi Aceh Ke-61, tahun 2021 yang dipusatkan di Gampong Punti Seuleumak Barat, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara secara resmi ditutup pada Minggu (12/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari itu sangat ketat dengan protokoler kesehatan, dengan tema “Pemuda Bersatu Membangun Aceh Sejahtera” diikuti 300 Peserta dari Perwakilan Karang Taruna Kabupaten dan Kota Se-Aceh, dan Perwakilan Karang Taruna Kecamatan dan Gampong Se-Aceh Utara serta masyarakat dilokasi kegiatan.

Ketua Karang Taruna Provinsi Aceh Ismet Tanjung, ST. MT menjelaskan BBKT ini gunanya untuk mendorong bagaimana jiwa sosial generasi muda, semangat kebersamaan bergotong-royong itu tumbuh di antara satu dengan yang lain sekaligus menjalin hubungan yang baik mengubah minset supaya semangat jiwa sosialnya itu tumbuh dikalangan para pemuda generasi bangsa.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Yusrizal, M.Si, dalam sambutannya mengharapkan agar Kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna ini menjadi salah satu sarana untuk membangun kesadaran dan kepedulian serta mendekatkan kaum Millenial dengan kehidupan di pedalaman Aceh. Alhamdulillah, tahun ini kita menggelar BBKT di Aceh Utara, sehingga kita dapat bersilaturrahmi dengan saudara-saudara kita di sini,"

Ini semua berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah Aceh dengan Ketua Karang Taruna Aceh yang dipimpin oleh Ismet ,ST, MT dan Ketua Karang Taruna Aceh Utara Sarjani, ST serta BUMN, semoga sinergitas yang selama ini sudah terjalin bagus akan semakin bagus kedepannya harap Yusrizal.

Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ir. Saifullah mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh dan Karang Taruna Aceh yang telah memberikan kesempatan untuk Aceh Utara sebagai tuan rumah dilaksanakannya Even Tingkat Provinsi Aceh,

“Ini sejarah baru bagi Aceh Utara, sepanjang sejarah Karang Taruna, Kegiatan Bulan Bhakti tingkat Provinsi baru kali ini dilaksanakan di Aceh Utara, ini semua berkat dukungan dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati serta berkat Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Tuntas dari Pengurus Karang Taruna Aceh Utara” ujar Saifullah.

Taruna Rincong Pusaka, Gampong Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara berhasil menjadi Karang Taruna Teladan Peringkat Ke-1 Tingkat Provinsi Aceh, semoga keberhasilan ini terus dapat dipertahankan, harapnya.

Dipenutup acara BBKT ini, selain penghijauan, donor darah, Gerai Vaksinasi dan membagikan berbagai macam santunan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial  (PPKS), acara ini juga turut dihadiri Pejabat Teras Provinsi Aceh, Kepala Dinas/Badan Aceh Utara, DPR-RI, DPD-RI, DPRA, DPRK, Dandim 0103 Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, Polres Aceh Utara, Waled Muzakir dari Lapang, Pimpinan BUMN/BUMD, Ketua Karang Taruna Provinsi Aceh, Ketua Karang Taruna Aceh Utara, Pimpinan Orsos, OKP, Muspika Tanah Luas, Forum Geuchik, dan seluruh masyarakat lingkungan Kemasjidan Sirajul Mukhlisin. (Amrizal Abe)

0 Komentar

https://www.olg.link/