Amankan Milad GAM 4 Desember, Polres Lhokseumawe Kerahkan 1.500 Personil

Ribuan personil polisi saat mengikuti apel gabungan persiapan pengamanan Milad GAM 4 Desember di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, Jum'at (3/12/2021). (Dhani)

Lhokseumawe | Acehcorner.com Polres Lhokseumawe kerahkan 1.500 personil untuk mengamankan sejumlah titik kegiatan perayaan milad GAM pada 4 Desember 2021. Ribuan personil tersebut juga ditujukan untuk mengantisipasi pengibaran bendera bintang bulan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Kapolres Eko Hartanto menyebutkan, dua hari yang lalu petugas gabungan sudah melakukan apel gelar pasukan. Selanjutnya petugas juga melakukan patroli, razia dan pengamanan di titik menjadi tempat acara perayaan.

“Kita turunkan personil untuk mengamankan kantor, baik itu kantor pemerintahan ataupun kantor KPA dan di titik acara do’a bersama saat perayaan serta tempat lain yang berkemungkinan adanya kegiatan tersebut,” sebutnya kepada wartawan Jumat(3/12/2021) di Mapolres Lhokseumawe.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi menjelang perayaan Milad GAM, Kapolres mengajak masyarakat agar tetap menjaga perdamaian.

“Semua ada yang namanya perayaan namun, perayaan itu dilakukan dengan kegiatandoa bersama dan santunan anak yatim itu kegiatan positif,” katanya.

Dia menambahkan agar masyarakat tidak mengumpulkan masyarakat, mengingat di tengah pandemi covid 19 masih belum berakhir saat ini. (DA)

0 Komentar

https://www.olg.link/