Dubes Palestina Lapor ke Gubernur Aceh: Banyak Donasi Untuk Palestina Yang Tidak Disalurkan

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat melakukan pertemuan dengan Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun di Kedutaan Palestina, Jakarta, Selasa, 16/11/ 2021. (Dok. BPPA)

Jakarta | Acehcorner.com – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melakukan pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair al-Shun. Kedatangan Gubernur disambut hangat oleh sang Dubes di ruang kerjanya pada Selasa (16/11/2021).

Dalam pertemuan itu, Gubernur Aceh dengan Dubes sepakat untuk melakukan beberapa hal terkait hubungan antara Palestina dan Aceh, antara lain pemberian nama jalan di Aceh dengan nama Yasser Arafat, Al Quds atau sejenisnya yang mencerminkan kehadiran Negara Palestina di Aceh, pemberian beasiswa kepada pelajar Palestina, dan masalah donasi lainnya yang tidak tersalurkan ke kedutaan.

“Yang paling penting adalah masalah donasi yang tidak tersalurkan ke Kedutaan Palestina di Jakarta. Karena selama ini seperti yang kita ketahui, banyak lembaga donasi di Aceh yang menarik dana dari masyarakat tapi tidak disalurkan ke kedutaan. Ini akan kita tindaklanjuti,” ujar Gubernur Nova, didampingi Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh, Almuniza Kamal.

Meski Gubernur Aceh sendiri baru mengetahui hal tersebut dari obrolan dengan Dubes, namun dia berjanji akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Saya sangat berterima kasih atas informasi disampaikan Pak Dubes tersebut. Ke depan akan kita lakukan koordinasi jika ada donasi yang dikumpulkan untuk rakyat Palestina dan akan disalurkan melalui kedutaan Palestina di Jakarta, untuk disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan di Palestina,” sebut Nova.

Nova melanjutkan, terkait dengan beasiswa dan juga pemberian nama jalan, Gubernur juga akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan berbagai pihak.

Sementara itu Duta Besar Palestina di Indonesia, Zuhair Al-Shun, menyampaikan terima kasih atas pertemuan itu. Selanjutnya dalam waktu dekat ia akan berkunjung ke Tanah Rencong. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat saya dapat bertemu dengan Gubernur lagi di Aceh serta pejabat-pejabat terkait di Aceh maupun rektor dari universitas-universitas, serta rakyat Aceh,” sebutnya.

Zuhair juga berkenan diundang ke Aceh untuk mengisi seminar kepada pelajar maupun pemuka-pemuka agama di Aceh, dan akan menyampaikan informasi terkait Palestina. (Ril)

 

0 Komentar

https://www.olg.link/