Sekda Aceh Kalungkan Medali Perak kepada Tim Sepak Bola Aceh di PON Papua

Sekda Aceh, dr.Taqwallah, M.Kes mengalungkan mendali perak kepada tim sepakbola Aceh usai pertandingan grand final PON di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis, (14/10/2021) malam. (Foto: Humas BPPA)

Jayapura | Acehcorner.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah, MKes mengalungkan medali perak kepada skuat sepak bola Aceh, seusai pertandingan grand final Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dilaksanakan di Stadion Mandala, Jayapura, sekira pukul 16.30 waktu setempat, pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Tim cabor sepak bola asal tanah rencong harus puas menduduki posisi kedua setelah kalah 2-0 dari tim tuan rumah Papua.

Meski hanya mendapatkan posisi kedua dan membawa pulang perak, Sekda Aceh mengaku bangga dan cukup puas terhadap performa yang ditunjukkan oleh tim sepak bola Aceh selama bertanding. “Ini yang perlu kita dukung, dan kita percaya suatu saat kita juga akan mendapat emas,” ujar Sekda Aceh, saat menyemangati para tim asal Aceh.

Atas kemenangan Papua, Sekda Taqwallah mengucapkan selamat kepada Gubernur Papua dan tim official Papua yang telah menjadi juara pertama, sementara juara tiga diraih Jawa Timur. “Selamat kepada Tim sepakbola Papua. Sampai ketemu di Pekan Olahraga Nasional (PON) bersama Aceh-Sumut Utara pada 2024,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Dedy Yuswadi, AP mengatakan, juara dua bukanlah hal buruk yang didapat tim sepakbola Aceh.

Menurutnya, dari juara dua inilah nantinya tim sepakbola Aceh dan official dapat memperbaiki dan membentuk tim yang lebih baik. “Prinsipnya, Pemerintah Aceh akan terus mendukung bibit-bibit Aceh untuk terus berprestasi,” katanya.

Apalagi, kata Dedy, kedepan akan ada perhelatan PON yang tuan rumah bersama Aceh-Sumut, dan dari sekarang dirinya meminta agar semua pihak mempersiapkan diri.

Diketahui, Sekda Aceh tiba di Jayapura, Papua, Kamis, 14 Oktober 2021, sekitar pukul 06.40 waktu setempat. Kehadiran Sekda Aceh mewakili Gubernur Aceh yang tidak bisa hadir pada PON Papua 2021.

Sekda Aceh dijadwalkan akan melaksanakan beberapa agenda, seperti bertemu dengan pengarah acara penutup PON Papua 2021. Selanjutnya, pada tanggal 15 Oktober 2021, Sekda Aceh bersama dengan Gubernur Sumut akan menghadiri penutupan PON Papua, sekaligus menerima pataka PON 2024 dari Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Penyerahan pataka tersebut akan dilaksanakan di Stadion Lukas Enembe. Penutupan akan dilakukan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin. (Ril)

 

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html