Turnamen Sepakbola Generasi Cerdas Cup II Kembali Digelar, 14 Klub Ikut Berlaga

Anggota DPRK Kota Lhokseumawe, Azhari T Ahmadi membuka secara resmi turnamen sepak bola Generasi Cerdas Cup II, Jum'at (17/9/2021). (Amrizal Abe)

Lhokseumawe | Acehcorner.com - Pemuda Gampong Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, kembali menggelar Open Turnamen Sepakbola Generasi Cerdas Cup II yang dimulai pada Jumat (18/9/2021), di lapangan sepakbola desa setempat.

Turnamen yang diikuti oleh 14 klub tersebut terbagi dalam dua kelompok usia yaitu U-13 sebanyak enam klub sedangkan U-10 diikuti delapan klub. Klub berasal dari berbagai kecamatan dalam Kota Lhokseumawe, bahkan ada klub dari kecamatan Simpang Keuramat kabupaten Aceh Utara.

Turnamen dibuka secara resmi oleh anggota DPRK Lhokseumawe Azhari T Ahmadi yang juga menjadi sponsor turnamen tersebut. Turut hadir dalam acara pembukaan dari unsur DISPORA Lhokseumawe dan semua manajer klub.

Azhari T Ahmadi menyampaikan bahwa tujuan turnamen adalah mencari bibit atlit potensial. Ia mengharapkan agar turnamen tersebut menjadi ajang prestasi dan sebagai hiburan masyarakat di masa pandemi saat ini.

“Dimasa pandemi masyarakat juga butuh hiburan melalui olahraga, terbukti dari antusiasme masyarakat, tentu kami juga meminta pihak panitia untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat”. Terangnya.

Sementara itu manajer SSB Cundana, Anda Saputra, yang ditemui acehcorner di lokasi pertandingan menyampaikan Bahwa turnamen ini banyak sisi positifnya karena sebelum bertanding anak-anak giat melakukan latihan.

“Anak-anak rajin latihan demi ikut pertandingan, ini menghindarkan mereka dari kegiatan yang tidak bermanfaat seperti game online”, jelasnya.

Ketua panitia Turnamen Aidil Saputra menyebutkan bahwa turnamen Generasi Cerdas Cup kali ini merupakan yang kedua sejak tahun 2018 dan sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Panitia menyediakan hadiah berupa piala bergilir, trophy, medali, dan uang pembinaan jutaan rupiah bagi juara satu dan dua masing-masing kelompok usia. Final U-13 akan digelar tanggal 22 September sedangkan untuk U-10 pada 23 September.

“Turnamen ini kami rencanakan akan digelar setiap tahun setelah pandemi berakhir dan jumlah klub peserta akan kami tambah”, pungkas Aidil. (Amrizal Abe)

 

 

 

 

1 Komentar

https://www.olg.link/