Tahun 2020 Sampai 2021 Sebanyak 50 Ulama Aceh Telah Wafat

Tgk Faisal Ali, Ketua Majelis Permusyawaran Ulama (MPU) Aceh (Dok Ist)

Banda Aceh |Acehcorner.com – Sejak tahun 2020 hingga 2021 merupakan tahun duka mendalam untuk Aceh, tercatat sudah 50 orang Ulama yang telah wafat dalam rentang hampir dua tahun tersebut.

Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk Faisal Ali mengatakan, dengan wafatnya para ulama pertanda Allah sedang mencabut ilmu secara berlahan di Aceh karena salah satu sumber ilmu adalah dari para ulama dan salah satu cara Allah mencabut ilmu adalah dengan wafatnya para ulama.

Tgk Faisal Ali juga mengatakan bahwa dari penelusuran yang dilakukan MPU Aceh, penyebab wafatnya para ulama Aceh secara umum bukan karena Covid-19, hanya sebagian kecil saja yang disebabkan oleh Covid-19.

“Sampai saat ini kami masih kumpulkan data-data di lapangan, data yang kami dapatkan sudah 50 orang Ulama Aceh yang meninggal sejak awal 2020 sampai sekarang, dan ini tidak ada kaitannya dengan Covid-19 karena persentasenya sangat kecil karena covid” ujar Tgk Faisal Ali, Senin (6/9/2021).

Tgk Faisal Ali menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh agar kembali menggalakkan pengajian-pengajian kepada para ulama dan teungku-teungku yang masih ada di tengah-tengah masyarakat agar ilmu agama dapat terus dipertahankan keberadaannya.

“Mari kita galakkan lagi pengajian-pengajian baik di masjid, meunasah dan tempat-tempat pengajian lainnya agar Aceh terus bersinar dengan ilmu agama seperti di masa lalu, dan kita gali dan pelajari ilmu-ilmu dari para ulama kita yang masih tersisa saat ini” ungkap Tgk Faisal Ali. (DA)

0 Komentar

https://www.olg.link/