Sekolah Tatap Muka Kembali Dilaksanakan di Lhokseumawe, Setelah PPKM Level 4 Dinyatakan Salah Ketik

Ilustrasi sekolah tatap muka (Dok Ist)

Lhokseumawe | Acehcorner.com – Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, memutuskan untuk kembali melaksanakan sekolah tatap muka secara terbatas mulai hari ini, Senin (6/9/2021).

Sekolah tatap muka terbatas kembali dilakukan di Lhokseumawe setelah seminggu sebelumnya ditiadakan karena Lhokseumawe menerapkan PPKM level 4, namun setelah beberapa hari pelaksanaannya, PPKM Level 4 dinyatakan hanya salah ketik dan salah cetak di spanduk dan tidak diterapkan lagi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kota Lhokseumawe, Ibrahim, menyebutkan, pelaksanaan belajar tatap muka kali ini menerapkan sejumlah persyaratan yang lebih ketat, diantaranya seluruh guru yang megajar diwajibkan sudah vaksin Covid-19.

“Jadi kita wajibkan seluruh guru yang mengajar adalah guru yang sudah divaksin, kalau belum vaksin, maka tidak kita izinkan mengajar untuk sementara ini,” kata Ibrahim.

Ibrahim menambahkan, untuk para siswa-siswi yang sudah berumur diatas 12 tahun maka dianjurkan mengikuti vaksinasi khusus pelajar. Dan Ia mengaku sudah memberitahukan program vaksinasi pelajar itu ke seluruh sekolah jenjang SD dan SMP.

“Untuk siswa-siswi yang sudah berusia 12 tahun lebih, kita anjurkan untuk di vaksin. Namun tentu harus atas izin orang tuanya yang ditunjukkan melalui surat,” katanya. (DA)

 

0 Komentar

https://www.olg.link/