Rencana Pengeboran Migas di Lepas Pantai Aceh Timur, PHE NSO Silaturahmi dengan Abu Paya Pasi

Manajemen PHE NSO sedang berbincang dengan Abu Paya Pasi pada Kamis (9/9/2021). (Dok Humas PHE NSO)

Aceh Timur | Acehcorner.com - PT Pertamina Hulu Energi  North Sumatera Offshore (PHE NSO) melakukan silaturahmi dengan Ulama Kharismatik Aceh, Tgk H. Muhammad Ali atau Abu Paya Pasi, guna memohon doa restu dalam rangka rencana pengeboran tiga sumur eksplorasi, Kamis (09/09).

Ketiga sumur tersebut berlokasi di Selat Malaka, lepas pantai Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Utara, sekitar 80 mil laut dari Kuala Idi.

Pada kesempatan terabut, Field Manager PHE NSO, Dirasani Thaib, menjelaskan rencana pengeboran tiga sumur eksplorasi  kepada Abu Paya Pasi. “Kami juga memohon doa kepada Abu, agar pelaksanaan proyek pengeboran lepas pantai (offshore) tersebut dapat berjalan dengan selamat dan lancar sebagaimana diharapkan,” ujar Dira. Head of Communication Relations & CID Zona 1, Djulianto Tasmat, menambahkan bahwa sehebat apa pun teknologi yang digunakan, harus diiringi dengan doa agar mendapatkan ridha-Nya.

Sementara itu, Ulama Kharismatik Aceh, Abu Paya Pasi, menyambut baik dan mengucapkan selamat datang kepada Tim PHE NSO. Abu menyampaikan dukungannya dan berharap semoga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar, sehingga investasi migas dapat memberi dampak positif terhadap peningkatan ekonomi rakyat di daerah ini. “Kepada seluruh masyarakat Aceh,  dan Indonesia pada umumnya, kami harapkan untuk terus dapat menjaga kekompakan dan saling menghormati dalam membangun negeri tercinta ini,” ujar Abu.

“Kekompakan dan saling menghormati adalah salah satu modal bangsa untuk menuju kemajuan dan kesejahteraan umat. Karena setiap umat mempunyai keahlian masing-masing sesuai dengan bidangnya, ketika keahlian itu digabung dengan kekompakan dan saling menghormati, maka kemakmuran akan tercipata,” pungkasnya. (Ril)

 

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html