Putra Asli Tamiang Jadi Atase Pertahanan Darat di Singapura

 

Kolonel Inf Amrul Huda (Dok Ist)

Karang Baru | Acehcorner.com - Menteri Pertahahan Republik Indonesia menunjuk Kolonel Inf Amrul Huda menjadi Atase Pertahanan Darat Republik Indonesia di Singapura.

Lulusan Akmil tahun 1999 ini merupakan putra asli Aceh Tamiang yang juga pernah menjabat sebagai Dandim 0111/Bireuen.

Amrul mengaku bahwa masa tugasnya di Singapura selama tiga tahun kedepan. Ia akan bertugas di Singapura bersama dengan dua atase lainnya yaitu Atase Laut dan Atase Udara.

Ia mengaku seharusnya sudah berangkat ke Singapura sejak tiga bulan lalu, tapi karena kondisi pandemi Covid-19 sehingga harus ditunda. Sehingga ia baru bisa berangkat pada tanggal 12 Obtober 2021 mendatang.

"Saya sudah mendapatkan izin dari Pemerintah Singapura, kalau tidak ada perubahan rencananya saya akan berangkat pada 12 Oktober bulan depan," kata Amrul Huda saat dipeusijuk di pendopo bupati Aceh Tamiang, Senin (20/9/2021).

Dalam kegiatan peusijuek itu Amrul menyampaikan permohonan agar dido’akan lancar dalam menjalankan tugasnya selama di Singapura. Dalam acara itu Ia juga turut membawa serta kedua orangtuanya.

"Mohon dido’akan agar semua tugas selama saya di sana dapat saya laksanakan dengan baik, jika saya sukses dalam menjalankan tugas maka itu juga menjadi cerminan baiknya kualitas masyarakat Aceh Tamiang" kata Amrul.

Ia juga menyampaikan kepada Pemerintah Aceh Tamiang dan masyarakat Aceh Tamiang bahwa dirinya akan membuka pintu untuk berkunjung.

"Bapak/Ibu Silahkan datang, saya akan terima dengan baik selama itu untuk memajukan Aceh Tamiang ke depan, saya akan dukung dengan segenap kemampuan saya" pungkasnya. (DA)

 


0 Komentar

https://www.olg.link/