Mulai Hari Ini, Unimal Kembali Belajar Tatap Muka Terbatas

Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal), Prof Herman Fithra. (Dok Ist) 

Lhokseumawe | Acehcorner.com – Universitas Malikussaleh (Unimal) kembali menerapkan perkuliahan tatap muka secara terbatas sejak hari ini, Senin (13/9/2021), setelah Lhokseumawe ditetapkan menjadi zona orange Covid-19.

Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe, Prof Herman Fithra mengatakan, kebijakan itu penyusul turunnya level Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi level 3 dan pemerintah mengizinkan pembelajaran tatap muka terbatas. Sebelumnya perkuliahan tatap muka terpaksa dihentikan karena Kota Lhokseumawe masuk ke zona merah Covid-19.

“Saya sudah tandatangani surat edaran Nomor 5 Tahun 2021 yang mencabut SE Rektor Nomor 4 Tahun 2021. Isinya, khusus untuk semester satu dan tiga boleh belajar tatap muka terbatas. Sedangkan semester lima dan tujuh tetap secara daring sampai batas waktu yang akan diinfromasikan selanjutnya,” kata Herman.

Dia mengizinkan perkuliahan praktik, laboratorium dan seminar serta sidang skripsi dilakukan secara tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat.

Terkait vaksinasi dosen dan staf, Herman menyebutkan sudah 80 persen mengikuti vaksinasi.

“Bagi yang belum kita siapkan vaksinasi gratis. Jadwalnya silakan diikuti lewat website unimal.ac.id,” pungkasnya. (DA)

 

0 Komentar

https://www.olg.link/