Massa di Abdya Obrak Abrik Fasilitas Vaksinasi

Massa di TPI Ujong Serangga, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengobrak abrik fasilitas vaksinasi di lokasi tersebut. (Dok Ist) 

Banda Aceh|Acehcorner.com - Ratusan nelayan, pedagang ikan dan masyarak yang melintas di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Ujong Serangga, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menolak kegiatan vaksinasi yang dilakukan di lokasi tersebut, pada Selasa (28/9/2021).

Mereka mengobrak-abrik fasilitas vaksinasi yang dibawa oleh petugas medis.

Hamdani (26), salah satu masyarakat yang berada di lokasi kejadian mengatakan, massa menolak kegiatan vaksinasi karena terkesan ada pemaksaan sehingga menimbulkan kemarahan massa yang setiap hari beraktifitas di TPI

“Saat melintas di lokasi tersebut, nelayan dan masyarakat yang melintas ditanyai sudah vaksin atau belum, kalau belum harus divaksin saat itu juga” ungkap Hamdani.

Karena itu, ratusan nelayan dan pedagang ikan serta masyarakat yang melintas mendatangi  lokasi vaksinasi, sehingga terjadi keributan dan mengobrak-abrik lokasi vaksinasi.

Meski sempat ditenangkan oleh oleh petugas keamanan baik dari Polisi dan TNI namun massa yang menyemut tetap merusak sejumlah fasilitas yang dibawa oleh petugas vaksin.

Saat berita ini diturunkan massa sudah membubarkan diri dan petugas vaksin dari Dinas Kesehatan setempat juga sudah tiak terlihat di lokasi. (DA)



 

0 Komentar

https://www.olg.link/