Gerak Aceh Dukung Penundaan APBA-P 2021

Askhalani, Koordinator Gerak Aceh (Dok Ist)

Banda Aceh|Acehcorner.com – Gerakan Anti Korupsi (Gerak) Aceh mendukung rencana menunda pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh-Perubahan (APBA-P) tahun 2021.

Menurut Koordinator Gerak Aceh, Askhalani, kebijakan penundaan tersebut akan menimbulkan dampak negatif dan juga positif, namun jika dilakukan analisa secara mendalam maka lebih tepat tidak dilanjutkan dibandingkan dengan disahkan karena dampak positifnya lebih besar.

“Apalagi kita merujuk pada perilaku "birokrasi" maka dapat dipastikan akan semakin menjamur korupsi alias "uroe raya kleng" bagi sebagian mafia proyek yang memang sedang menunggu pembahasan APBA-P dilakukan” ujar Askhalani di laman akun facebooknya, Selasa (28/9/2021).

Menurut Askhal, pendapat pihak yang mendompleng bahwa alasan APBA-P diperlukan karena kebutuhan untuk pembangunan rumah duafa, insentif tenaga kesehatan dan lain-lain adalah pola birokrasi "korup" untuk membenturkan kepentingan seakan-akan pengesahan APBA-P untuk kepentingan rakyat.

“Kami menilai jika disahkan nantinya akan semakin banyak fakta temuan kejahatan di akhir tahun terutama atas proyek mangkrak termasuk rumah duafa yang dijadikan bumper politik oleh pihak-pihak yang berkepentingan,” pungkas Askhalani.

Seperti yang diketahui bahwa Pemerintah Aceh tidak akan melakukan pembahasan APBA-P pada tahun ini. Menurut Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, hal tersebut karena disebabkan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) tidak memberikan jawaban apapun terkait usulan pelaksanaan APBA-P.

“Tidak ada respons apapun dari DPRA, maka dipastikan APBAP tak akan dilaksanakan,” ujar Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA. (DA)

0 Komentar

https://www.olg.link/