Demo PAG dan PBAS Berakhir Ricuh, Satu Pendemo Diamankan

Para demonstran terlibat saling dorong dengan aparat keamanan saat demonstrasi di depan PT. PAG dan PT PBAS di Blang Pulo, Muara Satu, Lhokseumawe, Senin (30/8/2021) (Dok. Acehcorner)

Lhokseumawe|Acehcorner.com – Merasa tidak ditanggapi aksinya oleh manajemen PT Pertamina Arun Gas (PAG) dan PT Patra Badak Arun Solusi (PBAS), ratusan massa aksi demontrasi berusaha menerobos masuk ke halaman kantor perusahaan tersebut untuk menjumpai manajemen guna menyampaikan tuntutan mereka terkait penerimaan tenaga kerja dan dana CSR, pada Senin (30/8/2021) siang.

Karena ingin menerobos masuk, maka terjadi saling dorong antara massa demonstran dengan aparat gabungan dari TNI/Polri di depan pintu gerbang perusahan tersebut. Akibat aksi salin dorong itu satu pendemo bernama Samsul (35) terpaksa diamankan petugas keamanan.

Baca juga: Gaji Tak Kunjung Dibayar, Pekerja Sub Kontraktor PT. PBAS Demo

Aksi itu dilakukan massa karena hingga pukul 13.20 WIB, pihak manajemen perusahaan belum menanggapi aksi demo yang digelar Forum Komunikasi Keuchik dan Pemuda (FKKP) Kecamatan Muara Satu.

Koordinator aksi, T Muklis mengatakan, pihaknya terpaksa ingin menerobos masuk karena pihak perusahaan tak mau menemui mereka setelah berjam-jam melakukan aksi di bawah panas matahari.

"Kami kecewa pihak peruhaan tidak mau menemui kami, padahal aksi kami hanya ingin menanyakan kepada majamen perusahaan terkait dengan beberapa tuntutan, karena aksi dibawah terik matahari dan tidak dihiraukan, tentu kami marah" ujar Muklis.

Hingga berita ini diturunkan, aski saling dorong sudah tidak terjadi lagi, namun pendemo masih bertahan di bawah terik matahari. Dan belum ada perwakilan manajemen perusahaan yang menemui mereka.

Sementara itu, Manajer Humas PT PAG, Iskandarsyah mengaku belum bisa menjawab terkait demonstrasi itu.

“Saya masih tunggu keputusan dari pimpinan terkait tuntutan tersebut baru bisa saya sampaikan jawaban kepada teman-teman, mohon bersabar ya” ungkap Iskandarsyah. (DA)

 

0 Komentar

https://www.olg.link/