Stok Oksigen Untuk Pasien Covid-19 di RSUCM Aceh Utara Aman

Seorang petugas di RSUCM Aceh Utara sedang memeriksa stok tabung oksigen di rumah sakit tersebut, Senin (5/7/2021) (Dok Ist)

Aceh Utara | Acehcorner.com – Rumah Sakit Cut Mutia Aceh Utara memastikan stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang di rawat di rumah sakit setempat sejauh ini masih aman. Bahkan stok oksigen dipasok dua kali perhari dari distributor lokal.

Menurut Humas Rumah Sakit Cut Mutia Aceh Utara, Jalaluddin, jumlah kebutuhan tabung oksigen perharinya bervariasi tergantung jumlah pasien yang dirawat. Sejauh ini paling banyak kebutuhan per hari sekitar 80 tabung oksigen jika pasien covid-19 meningkat.

Baca juga: Kasus Covid-19 Tambah 72 Orang di Aceh, Kesadaran Pakai Masker di Bawah Nasional

“Seperti hari ini misalnya, pasien positif covid 19 yang dirawat sebanyak delapan pasien, jadi kebutuhan tabung sebanyak 30 tabung saja” ungkap Jalaluddin.

Namun demikian, untuk mengantispasi lonjakan pasien covid 19 dan pasien biasa, pihak rumah sakit menyediakan stok oksigen sebanyak 100 tabung perharinya.

“Alhamdulillah hingga hari ini belum terjadi kesulitan stok oksigen meskipun jumlah pasien bertambah, mudah-mudahan saja tidak terjadi kelangkaan di tempat kita,” ujarnya.

Menurut pria yang biasa dipanggil Jalal ini, sejauh ini RSUCM belum pernah kesulitan oksigen. Bahkan distributor selalu sedia stok oksigen bila di butuhkan RS rujukan covid 19 tersebut.

“Kebutuhan oksigen untuk rumah sakit kita dipasok oleh distributor lokal, dan tidak ada perbedaan harga dari sebelum pandemi hingga saat pandemi sekarang,” tutupnya.

 

0 Komentar

https://www.olg.link/