Petugas Gabungan di Matangkuli Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Petugas bagikan masker kepada masyarakat di Matangkuli, Aceh Utara (Dok Ist) 

Lhoksukon | Acehcorner.com - Petugas gabungan di Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan sekaligus membagikan masker di Keude Matangkuli, pada Sabtu (10/7/2021).

Petugas yang terlibat yakni dari Polsek, Koramil, Staf Puskesman, Staf Camat dan Satpol-PP/WH.

Baca juga: Kapolsek Meurah Mulia Serahkan Bantuan dari Kapolres Lhokseumawe ke Dayah Darul Aman

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, S.I.K melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Asriadi menyampaikan Operasi Yustisi yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan imbauan dari Pemerintah.

“Dalam operasi yustisi kali ini kita juga barengi dengan sosialisasi dan edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 agar ekonomi bisa bangkit kembali dan warga tidak terpapar Covis-19,” ujar Iptu Asriadi, Senin (12/7/2021).

Kapolsek mengatakan, dalam operasi siang itu didapati belasan warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kemudian di jatuhi sanksi teguran lisan bersifat pembinaan. Selanjutnya diberikan masker gratis yang wajib langsung dipakai,” ujar Kapolsek.

Ia menambahkan, Para pelanggar juga diimbau agar tetap mematuhi prinsip 5M demi mencegah penyebaran Covid-19.

Yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html