Nafis, Anak Petani Miskin Pengidap Hidrosepalus Butuh Bantuan Dermawan

Muhammad Khaidun Nafis, bocah pengidap hidrosepalus (dok ist)

Aceh Utara | Acehcorner.com – Muhammad Khaidun Nafis, bocah yang masih berusia 2 tahun warga Desa Keutapang, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, mengidap hidrosefalus atau pembengkakan di kepala akibat penumpukan cairan di rongga otak. Penyakit itu diketahui sejak bocah malang tersebut masih berusia delapan bulan.

Putra kedua dari pasangan Zulfikar dan Khairiati saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Baca juga: Keren! Warga Indonesia Paling Dermawan di Dunia

Zulfikar, ayah Nafis mengaku kewalahan untuk memenuhi kebutuhan Nafis dan keluarganya saat proses pengobatan anaknya yang harus keluar masuk rumah sakit untuk operasi dan perawatan karena sehari-hari ia dan istrinya hanya bekerja serabutan.

“Untuk biaya operasi dan perawatan memang menggunakan BPJS Kesehatan. Tapi, untuk biaya pendampingan selama operasi dan perawatan yang berat. Karena saya dan istri tak bisa bekerja sama sekali. Kerja saya ya merawat anak saya, ini sudah operasi tiga kali,” kata Zulfikar, Rabu (28/7/2021).

Kondisi Nafis saat ini hanya tinggal tulang dan kulit. Kesulitan bergerak dan harus selalu dijaga 24 jam.

Zulfikar mengakui, sejak anaknya menderita penyakit itu belum ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Utara atau dari instansi terkait lain.

“Bantuan dari pemerintah Aceh Utara itu belum ada. Selama ini paling ada itu bantuan secara pribadi dari saudara atau tetangga yang membantu biaya pengobatan Nafis” ujar Zulfikar.

Dia berharap ada dermawan yang tergerak hatinya untuk membantu meringankan kesulitan mereka selama proses pengobatan Nafis.

“Kami sangat bersyukur jika ada dari pihak pemerintah atau dermawan lainnya yang meringankan beban keluarga kami. Dan mohon juga dido’akan semoga anak kami lekas sembuh,” tutup Zulfikar. (DA)

0 Komentar

https://www.olg.link/