Dosen Ilmu Komunikasi Unimal Jadi Pembicara Tetap Literasi Digital

Masriadi Sambo, saat menjadi pembicara Program Literasi Digital Kominfo secara daring. (Dok Ist)

Aceh Utara | Acehcorner.com - Masriadi Sambo, dosen Ilmu Komunikasi, Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara menjadi pembicara tetap untuk program literasi digital Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) RI untuk Provinsi Aceh.

Program itu digelar secara daring pada 11 kabupaten/kota di Aceh sejak Juni hingga Desember 2021.

Baca juga: Mahasiswa Unsyiah Raih Juara II Lomba Business Plan Se-Sumatera

Dalam program berskala nasional tersebut, Masriadi membahas tentang digital etik dan budaya digital dalam pertemuan itu. Sepanjang dua bulan terakhir, Masriadi membahas persoalan UU ITE, etika komunikasi digital, kolaboratif digital dan produktif di era digital.

Dua bulan ini, ayah dua anak itu telah berbicara di Kabupaten Aceh Timur, Bireuen, dan Kota Banda Aceh.

Pria yang akrab dipanggil Dimas ini menyebutkan, pengetahuan digital penting ditengah perkembangan multi platform digital di dunia saat ini. Sehingga, menjadi keharusan warga Aceh memiliki kecakapan digital.

“Pada akhirnya bisa menjadi pemain di era digital. Ini pekerjaan yang tidak mudah. Edukasi digital harus terus menerus dilakukan oleh semua kelompok masyarakat. Sehingga, budaya saling menghargai dalam obrolan digital itu menjadi keharusan bagi pengguna semua media berbasis internet,” pungkas Masriadi.

 

0 Komentar

https://www.olg.link/