Dihadang Seorang Ibu, Kapolres Lhokseumawe Bantu Bawa Penderita Tumor ke Rumah Sakit

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, saat melihat kondisi Munawarah, seorang gadis penderita tumor di Gampong Seumirah, Nisam Antara, pada Rabu (28/7/2021). (dok Humas Polres Lhokseumawe) 

Lhokseumawe | Acehcorner.com - Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH dihadang emak-emak saat melakukan kunjungan ke wilayah Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Rabu (28/7/2021), penghadangan itu dilakukan ibu terebut guna meminta bantuan dari pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe itu.

Baca juga: Kapolsek Meurah Mulia Serahkan Bantuan dari Kapolres Lhokseumawe ke Dayah Darul Aman

Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Batee Lesung, Gampong Seumirah, Nisam Antara. Saat itu, Kapolres Lhokseumawe usai mengunjungi rumah salah seorang warga yaitu Nurhayati yang merupakan janda miskin serta memiliki tanggungan anak berketerbelakangan mental untuk mengantarkan bantuan sembako dan santunan dalam program ‘Kue Surga’.

Namun ketika hendak masuk ke mobil, Kapolres Lhokseumawe berserta rombongan tiba - tiba dihadang oleh seorang emak-emak yang meminta tolong agar anaknya yang menderita tumor dibantu perobatan.

Tanpa pikir panjang, Kapolres langsung menuju rumah penderita tumor, Munawarah yang berisia 18 tahun guna melihat langsung kondisi kesehatannya.

Selanjutnya, Kapolres langsung menelpon kepala puskesmas setempat untuk meminjam mobil ambulan dan ikut mengawal penderita tumor ini dibawa ke Rumah Sakit Arun Lhokseumawe. Sesampai di RS Arun, Munawarah langsung ditangani dengan pengawasan dari direktur rumah sakit tersebut.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Direktur RS Arun untuk segera merujuk pasien tumor tersebut ke RSU Zainoel Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih maksimal," ujar Kapolres Lhokseumawe.

Sementara itu, Keuchik Seumirah, Lukman mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lhokseumawe yang telah peduli dengan berkunjung dan membantu warganya yang menderita penyakit tumor serta menyerahkan bantuan kepada seorang janda miskin.

"Saya mewakili masyarakat Seumirah mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak Kapolres Lhokseumawe, semoga bantuan ini bermanfaat, menjadi amal ibadah dan pahala dari Allah SWT," pungkasnya. (DA)

0 Komentar

https://www.olg.link/