BLT Anak Sekolah Cair! Anak SD Dapat Rp 900 Ribu, SMP Rp 1,5 Juta, SMA Rp 2 Juta

Ilustrasi anak sekolah (dok ist)

Jakarta | Acehcorner.com - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) khusus untuk pelajar sudah bisa dicairkan. Yang berhak menerima adalah anak sekolah dari SD sampai SMA.

Jika terdaftar, penerima bantuan sosial untuk anak sekolah akan menerima bantuan dengan rincian, Siswa SD mendapat Rp900 ribu/tahun (Rp225 ribu/triwulan), Siswa SMP sebesar Rp1,5 juta/tahun (Rp375 ribu/triwulan) dan Siswa SMA: Rp2 juta/tahun (Rp500 ribu/triwulan).

Adapun penerima BLT anak sekolah bisa dicek di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca juga: Pemerintah Akan Tambah Bansos Sembako untuk 5,9 Juta Keluarga Selama 6 Bulan

Sementara itu, BLT bagi para pelajar disalurkan sebanyak 4 kali masa pencairan mulai dari Januari, April, Juli dan Oktober.

BLT bisa diambil di Bank BUMN yang telah ditunjuk pemerintah di antaranya BRI, Mandiri, BNI dan BTN. Khusus untuk Aceh melalui BSI.

Adapun syarat bagi pelajar yang menjadi penerima bantuan BLT Anak Sekolah adalah sebagai berikut:

1. Memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP)

2. Terdaftar di lembaga pendidikan formal yakni SD/SMP/SMA/SMK, serta non-formal seperti PKBM/SKB/LKP yang ada di daerahnya masing-masing.

3. Masyarakat penerima harus terdaftar di Data Pokok Pendidikan Lembaga Pendidikan.

4. Apabila masyarakat tidak memiliki KIP, maka dapat mendaftar dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ke lembaga dinas pendidikan setempat.

5. Untuk yang tidak memiliki KKS, orang tua bisa meminta Surat Keterangan Tidak Mampu atau SKTM pada RT/RW hingga kelurahan tempat tinggal. (Ril)

0 Komentar

https://www.olg.link/