Aceh Masuk Daerah Paling Inovatif di Indonesia Tahun 2020

Kepala Badan Litbang Kemendagri, Agus Fatoni

Jakarta | Acehcorner.com - Indeks Inovasi Daerah Tahun 2021 yang dikeluarkan oleh Kemendagri menyatakan bahwa Provinsi Aceh menjadi salah satu daerah yang paling inovatif di Indonesia untuk tahun 2020. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Litbang Kemendagri, Agus Fatoni, dalam acara Sosialisasi Indeks Inovasi Daerah Provinsi Aceh Tahun 2021, secara virtual, Kamis, (15/7/2021).

Menurut Agus Fatoni, hal tersebut dinilai dari kerja keras Pemerintah Aceh dalam meningkatkan dan mendorong inovasi daerah.

Baca juga: Pasar Murah Dibuka di Seluruh Aceh Mulai Hari Ini

“Pemerintah Aceh sudah melakukan inovasi yang baik dalam banyak hal khususnya dalam pelayanan publik dan keterbukaan informasi. Saat ini inovasi adalah kebutuhan dasar guna menghasilkan pelayanan publik yang profesional,” ungkap Agus.

Sebagai informasi bahwa Provinsi Aceh dalam capaian indeks inovasi daerah pada 2018, adalah provinsi menempati posisi 29 dengan prediket tidak dapat dinilai atau disclimer. Kemudian pada Tahun 2019, ranking tersebut turun di posisi terendah dari 34 provinsi yang dinilai.

Namun pada tahun 2020, Aceh berhasil bangkit dan menempati peringkat 16 dengan prediket provinsi sangat inovatif.

“Semoga Aceh mampu mempertahankan capaian luar biasa ini dan meningkatkannya di tahun-tahun yang akan datang, pelayanan publik yang professional adalah kucinya, saya sangat yakin Pemerintah Aceh mampu” pungkas Agus. (DA)

 

0 Komentar

https://www.olg.link/