Waduh, Ini Lima Daerah Di Aceh Tertinggi Penularan Covid-19

Data Kenaikan Kasus Covid-19 (Dok. Dinas Kesehatan Aceh)


BANDA ACEH | ACEHCORNER.COM – Lima Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Aceh terkait kasus penularan Covid-19 yang tergolong tertinggi.  Hal tersebut dilakukan untuk menekan jumlah lonjakan kasus positif Covid-19. Lima kabupaten/Kota tersebut yaitu Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Bireuen dan Lhokseumawe.

Menurut Asisten III Sekda Aceh, Iskandar AP, perhatian khusus kepada lima kabupaten/kota tersebut akan dilakukan seusai dengan arahan dari Gubernur Aceh, Pangdam Iskandar Muda dan Kapolda Aceh.

"Kami akan segera melakukan rapat secara daring dengan pimpinan 5 kabupaten/kota dengan angka kasus covid tertinggi. Kami akan meminta informasi sejauh mana penanganan Covid seperti afektifitas pelaksanaan PPKM mikro yang sudah dilaksanakan selama ini," kata Iskandar, dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Ruang Potensi Setda Aceh, Kamis (10/6/2021).

Hadir dalam rapat itu di antaranya, Asisten II dan Asisten III, Karo Ops Polda Aceh, As.Ops Kodam Iskandar Muda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satpol PP dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh Tim Satgas Covid Aceh menyebutkan, Banda Aceh mencatat kasus sejumlah 4.684, Aceh Besar sebanyak 2.633, Pidie 1.056, Bireuen 766 kasus, dan Lhokseumawe 761 kasus.

“Usai digelarnya rapat secara daring dengan pimpinan Forkopimda Kabupaten/Kota, kami dari Satgas akan turun langsung ke lapangan untuk melihat situasi kondisi dan secara bersama merumuskan langkah penanganan agar kenaikan jumlah kasus dapat ditekan secara maksimal” ujar Iskandar.

 

0 Komentar

https://www.olg.link/