Polsek Kute Panang Sosialisasi Saber Pungli Kepada Aparatur Desa dan Masyarakat

Bhabinkamtibmas Polsek Kute Panang Polres Aceh Tengah lakukan Kegiatan sosialisasi terkait sapu bersih pungutan Liar kepada masyarakat. Selasa (22/06/2021) (Dok. Istimewa)

Aceh Tengah | Acehcorner.com - Bhabinkamtibmas Polsek Kute Panang Polres Aceh Tengah lakukan Kegiatan sosialisasi terkait Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada Aparatur Desa dan warga Masyarakat Kampung Tawar Miko Kec.Kute Panang, Aceh Tengah, Selasa (22/06/2021).

Kegiatan berupa sosialisasi terkait Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada aparatur desa dan warga masyarakat agar masyarakat bisa mengetahui dan memahami dampak dari tindakan pungli. Agar masyarakat tidak terlibat dalam lingkaran pungli terkhusus dalam pelayanan publik, baik di kantor pemerintahan, pendidikan, kesehatan dan di tempat-tempat publik lainnya.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Sandy Sinurat,S.I.K, melalui Kapolsek Kute Panang Iptu Hasman Hidayah,S.H., mengatakan apa yang dilakukan personilnya yang bertugas di desa binaannya sangat baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pungutan liar yang dinilai meresahkan.

Baca juga: Kapolsek Syamtalira Bayu Modifikasi Kendaraan Dinas Jadi ‘Ambulan Keliling’

“Saya minta masyarakat segera melaporkan ke pihak yang berwenang apabila menemukan praktik seperti itu dalm segala hal saat masyarakat melakukan aktifitasnya,” katanya.

Kapolres juga berharap para Bhabinkamtibmas lainnya juga mengajak masyarakat menjadi pelopor di tengah-tengah masyarakat untuk tidak melakukan tindakan pungli maupun menjadi korban pungli serta bersedia menjadi masyarakat yang bijak kepada warga lainnya.

”Masyarakat harus berani untuk menegur jika melihat adanya tindakan pungli, apa lagi yang dilakukan oleh oknum pelayan masyarakat, dan jangan lupa laporkan pada anggota kami” tutupnya.

0 Komentar

https://www.olg.link/