Pendaftaran CPNS Dibuka 30 Juni 2021


Jakarta | Acehcorner.com – Bagi anda para calon pelamar CPNS dan PPPK 2021 sudah bisa bersiap-siap. Pemerintah dalam waktu dekat akan mengumumkan pembukaan pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN). 

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, sesuai rencana, pemerntah akan membuka pendaftaran pada 30 Juni 2021. Pasalnya, pemerintah menargetkan rekrutmen CPNS dan PPPK tuntas Desember 2021.

"Ini kami terus melakukan berbagai upaya agar 30 Juni sudah dibuka. Kalau diundur akan membuat kesulitan anggaran," kata Bima Haria Wibisana, Senin (21/6). 

Baca juga: Ribuan Lowongan CPNS Di Kejaksaan RI, Ayo Daftar!

Dia menyebutkan, sampai saat ini proses entry data formasi untuk 13 instansi pusat tengah berjalan. Selebihnya sudah selesai. Sedangkan untuk daerah masih terdapat sembilan instansi yang formasinya belum jelas.

"Sembilan daerah ini masih melakukan revisi formasinya. Mudah-mudahan 23 Juni sudah selesai," terangnya.

Dia menegaskan, jika sampai batas waktu yang ditentukan belum juga diserahkan formasinya, dengan terpaksa BKN akan mengumumkan formasi tanpa sembilan daerah tersebut.

Baca juga: Ini Lowongan Kerja PT Pertamina Terbaru

"Sembilan daerah itu terpaksa tidak bisa serentak pengumumannya bersama 520 instansi yang sudah siap," ucapnya.

Dia menambahkan, pengumuman pendaftaran CPNS dan PPPK akan dilaksanakan serentak. Kecuali bagi instansi yang belum jelas formasinya terpaksa ditunda sepekan atau dua pekan. (JPNN)

 

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html