Mantan Kepala Bappeda Aceh Diperiksa KPK

                                 Azhari, mantan kepala Bappeda Aceh periode 2017 - 2019 (Dok Istimewa)

Banda Aceh | Acehcorner.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Kepala Bappeda Aceh, Azhari, yang dilakukan di gedung BPKP Aceh, Selasa (22/6/2021).

Azhari diperiksa sejak pagi dan terlihat meninggalkan ruangan pemeriksaan pada pukul 12:10 WIB. Ia mengaku diperiksa oleh komisi anti rasuah itu sebagai mantan kepala Bappeda Aceh.

Menurut Azhari, penyidik KPK menanyakan kepada dirinya terkait proses perencanaan pengadaan kapal Aceh Hebat.

Baca juga: KPK Kembali Periksa Sejumlah Pejabat Aceh

“Mereka tanya ke saya bagaimana proses perencanaannya, ya saya jelaskan dari sisi perencanaannya, saya jelaskan dengan detil kepada para penyidik KPK,” kata Azhari.

Ia menjelaskan penyidik KPK tengah melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang terkait dalam proses pengadaan Kapal Aceh Hebat.

“Saya juga tunjukkan dokumen terkait perencanaan. Karena terkait perencaan ada di Bappeda maka saya dipanggil, hanya itu. Mungkin kalau berbicara teknis maka bidang teknisnya juga dipanggil” katanya.

Azhari mengaku masih menunggu perkembangan dari pihak KPK, jika ada informasi lain yang dibutuhkan oleh KPK, maka dirinya siap dipanggil kembali oleh penyidik KPK.

 

0 Komentar

https://www.olg.link/