Lagi, 3 Warga Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel di Tepi Barat

 Wanita Palestina bantu evakuasi rekannya yang tertembak pasukan Israel (facebook Syam Organizer)
  

Palestina | acehcorner.com - Tiga warga Palestina tewas ditembak pasukan khusus Israel yang sedang dalam misi penangkapan di wilayah Tepi Barat utara.

Seperti dilansir dari kantor berita AFP, Kamis (10/6/2021), seorang pejabat keamanan Israel mengatakan, salah satu warga Palestina yang tewas diduga melakukan serangan penembakan terhadap tentara-tentara Israel.

Dua korban tewas lainnya adalah anggota pasukan keamanan Otoritas Palestina yang menyaksikan baku tembak awal.

Pejabat keamanan Israel mengatakan kepada AFP bahwa pasukan khusus berada di Jenin untuk mencoba "menangkap dua orang yang diduga telah melakukan serangan penembakan".

"Seorang warga Palestina yang melepaskan tembakan ke arah pasukan ditembak mati," kata pejabat tersebut.

Kementerian Kesehatan Palestina mengidentifikasi pria Palestina itu sebagai Jamil al-Amuri.

Menurut pejabat Israel, setelah insiden awal tersebut, warga Palestina di tempat kejadian "menembaki pasukan Israel," dan dalam baku tembak berikutnya, "dua warga Palestina lainnya tewas."

Pejabat keamanan Palestina mengidentifikasi kedua pria itu sebagai anggota departemen intelijen militer Otoritas Palestina, Adham Eleiwi dan Taysir Issa.

Tidak ada pasukan Israel yang terluka dalam insiden itu, kata pejabat Israel itu kepada AFP.

Diketahui bahwa pasukan Israel sering melakukan serangan penangkapan di Tepi Barat yang diduduki. Sebelumnya pada tanggal 25 Mei, pasukan Israel menewaskan seorang warga Palestina dalam operasi penangkapan serupa di dekat kota Ramallah. (Kompas.com)


0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html