Italia Kokoh di Puncak Klasemen Grup A Piala Eropa 2020

 


Roma | Acehcorner.com - Italia kokoh di puncak setelah menuntaskan laga matchday kedua di Grup A Piala Eropa 2020.

Matchday kedua Grup A dibuka dengan duel Turki vs Wales di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, Rabu (16/6/2021) malam WIB. Wales mampu meraih kemenangan 2-0 atas Turki.

Dua gol pasukan Rob Page lahir dari kaki Aaron Ramsey di menit ke-42 dan Connor Roberts di menit akhir lahir. Wales seharusnya bisa saja menang dengan keunggulan tiga gol. Namun penalti Gareth Bale pada menit ke-61 gagal menggetarkan jala Turki karena masih melambung.

Baca juga: Euro 2020, Portugal Menang Besar 3-0 Lawan Hungaria

Usai laga ini, tersaji pertandingan antara Italia vs Swiss di Olimpico Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Gli Azzurri yang bermain di kandang tampil dominan sejak menit awal.

Hasilnya mereka mampu menutup laga ini dengan kemenangan 3-0. Pasukan Roberto Mancini mengemas gol lewat brace Manuel Locatelli dan torehan Ciro Immobile.

Tambahan tiga angka membuat Italia kukuh di puncak klasemen dengan hasil sempurna dari dua laga usai mengumpulkan enam poin. Mereka juga belum kebobolan dengan mampu membuat enam gol.

La Nazionale turut menyegel tiket ke 16 besar. Posisi Italia dibuntuti oleh Wales di urutan kedua dengan empat angka.

Sementara, Swiss di posisi ketiga dengan baru mengumpulkan satu poin. Turki yang digadang-gadang bakal jadi kuda hitam di turnamen ini justru melempem. Mereka terbenam di dasar klasemen dengan belum mengemas poin.

0 Komentar

https://www.olg.link/