Ayo ikut vaksinasi covid- 19 massal di Lhokseumawe

Salah satu warga sedang mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 (Dok. Dinas Kesehatan Aceh)

Lhokseumawe, Acehcorner.com – Pemerintah Kota Lhokseumawe dengan dukungan unsur TNI-Polri menggelar vaksinasi massal di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, sejak tanggal 3 hingga 7 Juni 2021. Vaksinasi Covid-19 tersebut diutamakan untuk para pekerja di bidang pelayanan publik dan juga warga lanjut usia (lansia).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar, sasaran vaksinasi kali ini adalah para pekerja di bidang pelayanan publik, lansia, dan pra-lansia, dengan jumlah vaksin 4.500 dosis.

“Vaksinasi kali ini adalah kegiatan tahap pertama yang kami lakukan secara massal dengan sasarannya juga untuk masyarakat umum. Tapi bagi warga yang tidak bisa hadir ke Lapangan Hiraq, maka kami anjurkan ke Puskesmas karena di sana juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi,” kata Said Alam Zulfikar.

Said menambahkan, serangkaian kegiatan ini salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu sangat diperlukan di tengah kondisi Covid-19. Per 30 Mei 2021 Kota Lhokseumawe masuk zona orange Covid-19, tapi zona itu sangat dinamis dan bisa berubah setiap saat.

“Saat ini sudah banyak korban Covid-19 yang meninggal dunia. Makanya kesadaran masyarakat untuk ikut vaksinasi secara suka rela sangat kita harapkan, selain kepada msayarakat para pejabat di Pemko Lhokseumawe yang dinyatakan sehat berdasarkan pemeriksaan dokter juga sudah divaksin semua,” ujar Said Alam Zulfikar.

0 Komentar

https://www.olg.link/