Aceh Berduka, Ulama Kharismatik Abati Babah Buloh Berpulang ke Rahmatullah

Abati Babah Buloh (Dok. Istimewa)

Aceh Utara, Acehcorner.com - Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Kabar duka kembali menyelimuti Aceh. Seorang ulama kharismatik Teungku H Ramli Bencut atau yang dikenal dengan Abati Babah Buloh meninggal dunia di Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe, pada Kamis (3/6/2021).

Menurut Ketua Majelis Ulama Nanggroe Aceh (Muna) Kota Lhokseumawe, Tgk Syahabuddin, Beliau masuk rumah sakit Kesrem Lhokseumawe sejak tadi malam dan dinyatakan meninggal oleh dokter pada pukul 11.00 WIB.

“Menurut informasi yang saya dapat sebelumnya beliau dikabarkan beliau mengeluhkan sakit di perut  dan juga ada riwayat sakit paru-paru” kata Tgk Syahabuddin.

Abati Babah Buloh merupakan ulama yang cukup dikenal oleh masyarakat Aceh. Sosoknya disapa Abati Babah Buloh karena beliau memimpin Dayah Nurul Islam, di Desa Babah Buloh, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Abati Babah Buloh lahir di Desa Reuleut Timu, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, pada bulan Maret 1945.

Beliau dikenal oleh masyarakat Aceh Utara bagian barat dengan fatwa-fatwa hukum islam.

Ulama kharismatik ini juga sering mengadakan pengajian dan ceramah singkat serta memotivasi masyarakat untuk selalu berbuat baik.

Informasi meninggalnya Abati Babah Buloh beredar di sejumlah Group Whatsapp dengan pesan "Innalillahi Wainnailaihi Rajiun baru saja Telah berpulang ke rahmatullah guru rohani kita, ulama kharismatik Aceh, Abati Babah Buloh (Tgk H Ramli Bencut), pimpinan Dayah Nurul Islam, Gampong Babah Buloh, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, pada Kamis 3 Juni 2021/22 Syawal 1442 H."

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html