Sosialisasi Implentasi Penerapan PPKM berbasis Mikro di Kecamatan Blang Mangat

Foto: Humas Kecamatan Blang Mangat

Lhokseumawe - Kasus baru terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Lhokseumawe semakin meningkat.

Tindak Lanjut Pelaksanaan PPKM Mikro sebagai strategi pengendalian Covid-19, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Blang Mangat Sosialisasi  PPKM Berbasis Mikro dan Optimalisasi Posko Covid-19 Gampong dalam Wilayah Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh.

Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro ini bertindak selaku narasumber yaitu Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas dan Tenaga Ahli Pendamping Dana Desa. Kegiatan menyasar para Keuchik, Kaur Keuangan dan aparatur Gampong se-Kecamatan, di Aula Kecamatan Blang Mangat.

Camat Blang mangat Ridha Fahmi mengatakan "perlunya Kolaborasi semua pihak dalam penanganan Pandemi Covid-19. Pos Komando (Posko) Penanganan Covid-19 Gampong yang telah terbentuk harus mendukung pelaksanaan PPKM berbasis mikro. Berbagai aturan pemerintah harap dipedomani sebagai prosedur kerja maupun pembiayaan terkait penyerapan anggaran Dana Desa."

Hasil monitoring ke Gampong- gampong, agar segera ditindak lanjut sesuai rekomendasi tim terkait Posko, Ruang Isolasi dan cara kerja Relawan Gampong  menurut bidang tugas PPKM berbasis mikro meliputi pencegahan, penanganan, pembinaan serta bidang pendukung.

Akhir bulan Mei Tim Kecamatan juga akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh Relawan Gampong di Kecamatan Blang Mangat sesuai agenda dari masing-masing Gampong.

Selamat bekerja dan mari bangun komunikasi yang baik dalam penanganan Pandemi Covid-19 dalam Wilayah Kecamatan Blang Mangat.

Ingat Covid, Ingat Allah dan patuhi protokol kesehatan.

Semoga Allah permudah semua urusan kita, tutup Camat Blang Mangat diakhir sambutannya.*

 

0 Komentar

https://www.olg.link/