Kiper Baru AC Milan Mike Maignan

Foto: Twitter/@acmilan, Kiper baru AC Milan, Mike Maignan. 

 


acehcorner.com – Mike Maignan akhirnya resmi menjadi pemain AC Milan. Dia akan menjadi pengganti bagi Gianluigi Donnarumma yang dipastikan tidak memperpanjang kontraknya lagi.

"AC Milan mengumumkan perekrutan pemain Prancis, Mike Maignan dari Lille OSC," tulis pernyataan resmi AC Milan.

Dalam lanjutan pernyataan resmi tersebut, Maignan akan dikontrak jangka panjang, lima tahun. Namun dia baru bergabung mulai 1 Juli mendatang dan akan menggunkan nomor punggung 16.

Terkait mahar transfer yang dikeluarkan, Il Divolo tidak harus merogoh kocek dalam. Kiper 25 tahun tersebut ditebus seharga 13 juta euro.

Performa Maignan cukup membanggakan. Dia menjadi andalan di bawah mistar Lille yang sukses memutus dominasi PSG sebagai juara Liga Prancis.

Sepanjang musim kemarin Maignan hanya kebobolan 23 kali. Kiper Timnas Prancis tersebut juga mampu membuat 59 clean sheet sepanjang 149 penampilan di klub berjuluk Les Dogues itu sejak 2015.

Bicara pertama kali sebagai pemain Milan, Maignan mengaku senang dan bangga. Dia pun membeberkan karakteristik permainannya.

"Saya senang memainkan bola, ini sangat berguna karena kiper modern harus melakukan hal tersebut. Julukan saya adalah Elang Ajaib karena teman-teman saya bilang saya adalah rajanya burung," bebernya.

(https://www.viva.co.id)

0 Komentar

https://www.olg.link/